Rasanya mustahil jika belajar bahasa Inggris/asing tanpa menghapalkan vocabulary [kosa-kata]. Tetapi bagaimana caranya sih?

Nah simak tips menghapalkan vocabulary berikut ini:

1. Jangan Dihapalkan:

Waduh gimana sih kok jangan dihapalkan? Hehehe, begini maksudnya, kalo anda hanya menghapalkan vocab saja setiap hari, dijamin deh pasti lupa.

Nah terus bagaimana dong? Begini, setiap anda menemukan vocab yang baru anda kenal, maka yang harus anda lakukan adalah sering mempraktikkannya.

Bagaimana caranya?

Gampang, tulis saja sebuah atau dua buah kalimat dalam bahasa inggris mengandung kata yang baru anda dapat. Dimana menulisnya kalo cuman satu kalimat? Gampang! Di status Facebook! Twiter, ato kirim SMS ke teman Hehehe mudah khan?

Kalo anda bakat nulis puisi, wah malah bagusan lagi itu, tulis aja puisi-puisi pendek yang isinya vocabulary yang barusan anda hapalkan.. asyik kan?

2. Pelajari awalan, akhiran dan kata Dasar Bahasa Inggris.

Kata-kata dalam bahasa Inggris itu asyik dan mudah loh dipelajari. Kenapa? Karena sebagian besar punya aturan yang jelas!

Maksudnya?

Begini, jika anda menemukan kata, misalnya DRUM, DRUMMER maka kata tersebut menunjukkan kata benda yang berbeda kata drum untuk bendanya sendiri dan drummer untuk orang yang pekerjaannya menabuh drum.

Ada kata lain misalnya: wed, wedding, pre-wedding, kata itu artinya, menikah,pernikahan, dan sebelum menikah. Nah yang membedakan hanya awalan dan akhiran saja khan, tetapi kata dasarnya sama.

pengmempelajari lebih banyak lagi.. klik saja di sni!!